^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Pendidikan > Madrasah Ibtidaiyah
Madrasah Ibtidaiyah
Diposting pada: 2013-04-21 02:49:37 | Hits : 2642
 

Terakreditasi A


Kepala

N. HANI HERLINA, S.Ag., M.Pd.I


Visi

Terbentuknya peserta didik yang berakhlak mulia, unggul dan kompetitif.

Misi

1. Mengembangkan kegiatan pembelajaran menuju terbentuknya peserta didik yang berakhlak mulia dan memiliki jiwa kepemimpinan.

2. Menyelenggarakan kegiatan pembelajaran yang kondusif dalam upaya menghasilkan peserta didik yang unggul dalam aspek afektif, kognitif dan psikomotorik.

3. Medngarahkan peserta didik untuk berkompetisi secara sehat dalam dunia kesiswaan di tingkat pendidikan dasar.

Tujuan

1. Membentuk peserta didik yang memiliki budi pekerti luhur dan menanamkan jiwa kepemimpinan yang bertumpu pada keteladanan.

2. Menciptakan kondisi yang memberi ruang gerak yang leluasa kepada peserta didik untuk memiliki semangat unggul dalam spiritualitas, intelektualitas dan rasa seni budaya.

3. Mengkondisikan peserta didik untuk berani berkompetisi dengan peserta didik yang lain di luar madrasahnya agar tertanam jiwa kompetisi yang hebat.


Kurikulum Pendidikan

Kurikulum Madrasah Ibtidaiyah Al-Fadliliyah Darussalam meliputi substansi mata pelajaran yang dalam satu jenjang pendidikan selama enam tahun yang disusun berdasarkan standar kompetensi lulusan dan standar kompetensi mata pelajaran yang dimuat dalam delapan mata pelajaran, muatan lokal dan pengembangan diri.

Pembelajaran yang dilaksanakan di kelas I sampai dengan kelas III dilakukan melalui pendekatan tematik, sedangkan pemelajaran yang dilaksanakan di kelas IV sampai dengan kelas VI dilakukan melalui pendekatan mata pelajaran.

Sedangkan muatan lokal merupakan kegiatan kurikuler untuk mengembangkan kompetensi yang disesuaikan dengan ciri khas dan potensi daerah, termasuk keunggulan daerah yang materinya tidak dikelompokan kedalam mata pelajaran. Berdasarkan lingkup keadaan dan kebutuhan daerah, program muatan lokal ini meliputi : a) Pelestarian dan pengembangan budaya daerah, b) Peningkatan penguasaan bahasa asing khususnya bahasa Inggris untuk keperluan sehari-hari dan penunjang pemberdayaan individu dalam melakukan pembelajaran lebih lanjut. Lingkup muatan lokal diantaranya berupa pemberian materi bahasa Sunda sebagai bahasa daerah, materi bahasa Inggris sebagai bahasa asing dan pemberian materi Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Disamping itu materi pengembangan diri adalah kegiatan yang bertujuan memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk mengembangkan dan mengekspresikan diri sesuai dengan potensi, bakat dan minat yang disesuaikan dengan kebutuhan yang mendukung kegiatan intrakurikuler dan kemampuan fisik serta nonfisik peserta didik. 

 

Sarana Prasarana dan Kegiatan








 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb