^ Ke Atas
 
 

BERITA FOTO

2013-04-23 : Kunjungan (Tamu Luar Negeri)

Kunjungan Dubes Jepang ke-1

2013-04-23 : Kunjungan (TNI & POLRI)

Kunjungan Panglima TNI Periode 98-99

2013-04-23 : Kunjungan (Birokrat dan Politisi)

Kunjungan Wakil Ketua MPR RI 09-14

2013-04-23 : Kunjungan (Musisi dan Budayawan)

Kunjungan Jamrud ke-1

Anda berada di: Depan > Upaya Mencetak Santri Darussalam
Upaya Mencetak Santri Darussalam
Diposting pada: 2013-04-20 23:56:54 | Hits : 1321 | Kategori: Pendidikan
 

Sembilan upaya mencetak santri sebagai Muslim Moderat, Mukmin Demokrat dan Muhsin Diplomat :

1. Dakwah Salafiyah : Mengajak santri kepada jalan yang ditempuh oleh para pendahulu yaitu para ulama salaf, dengan berpegang teguh kepada al-Qur'an dan Sunnah Rasul.

2. Thariqat Sunniyah : Mengajak santri agar terbiasa mengamalkan Sunnah yang suci dalam segala hal (ibadah mahdhah dan ghairu mahdhah) teristimewa dalam akidah dan ibadah.

3. Hakikat Shufiyyah : Menjadikan santri sebagai pribadi yang berjiwa suci dalam kalbu yang bersih, serta membiasakan amal yang didasarkan pada akhlak yang mulia dan cinta di jalan Allah (Fillah).

4. Hai'ah Siyasiyyah : Mengajak santri untuk memiliki bekal intelektual sehingga mampu mereformasi hukum di dalam (hukum yang islami) dan melepaskan penalaran ke arah shilahul ummah al-islamiyyah dengan kemuliaan, keperkasaan dan rindu akan nilai kebangsaan yang islami.

5. Jama'ah Riyadhiyyah : Menjadikan santri sebagai pribadi muslim yang tangguh dalam menghadapi berbagai kendala dan cobaan.

6. Rabithah Ilmiyyah Tsaqafiyyah : Mengajak dan menjadikan santri sebagai individu yang mencintai ilmu dan teknologi.

7. Syirkah Iqtishadiyyah : Mengajak dan menjadikan santri untuk sadar dan powerful terhadap kemampuan mengentaskan kebekuan dalam hal perekonomian umat, sehingga umat tidak selalu dalam keadaan tersisih dan terpinggirkan (marjinal) dari lapangan ekonomi.

8. Fikrah Ijtimaiyyah : Mengajak dan menjadikan santri sebagai pribadi yang memiliki kepedulian tinggi terhadap pembangunan tatanan sosial yang aman, tetib dan sejahtera.

9. Khusyu' : Mengajak santri dengan cara memberikan teladan beribadah dengan baik dan benar.


 

 

Posting Lainnya:

« Kembali

MUTIARA HADIST
Para Dukun Mendapat Informasi Dari Jin :
"Telah Mengabarkan Kepada Kami Ali Bin Abdillah Dari Hisyam Bin Yusuf Dari Ma'mar Dari Az-Zuhri Dari Urwah Bin Zubeir Dari Aisyah R.a. Berkata, "Orang-orang Bertanya Kepada Rasulullah SAW Tentang Para Dukun," Beliau Bersabda, "Tidak Ada Apa-apanya." Para Sahabat Bertanya, "Wahai Rasulullah, Mereka Kadang-kadang Bisa Menceritakan Sesuatu Yang Benar Kepada Kami. Maka Rasulullah SAW Bersabda, "Kalimat Tersebut Berasal Dari Kebenaran Yang Dicuri Oleh Jin, Kemudian Dibisikkan Ke Telinga Para Walinya (dukun). Maka Para Dukun Tersebut Mencampurkan Kalimat Yang Benar Tersebut Dengan Seratus Kedustaan."

 

 

Powered by: GaluhCMS | Hosted by: GaluhWeb