KUNJUNGI PESANTREN, MENTERI SUSI PUDJIASTUTI AJAK SANTRI GEMAR MAKAN IKAN

  • Asep Awaludin Ramdani
  • Senin, 08/04/2019
  • Internal
  • 1072 hits

Menteri Kelautan dan Perikanan Ibu Susi Pudjiastuti dalam kunjungannya ke beberapa pesantren di wilayah Priangan Timur menyempatkan untuk silaturrahim ke Pondok Pesantren Darussalam Ciamis pada hari senin tanggal 8 April 2019. Datang sekitar pukul 12.00 WIB Ibu Menteri dan rombongan langsung menuju kediaman pimpinan pondok pesantren untuk istirahat sekitar 20 menit dan langsung menuju ke Gedung Nadwatul Ummah dimana tempat acara pertemuan dengan para santri dan tamu undangan dilaksanakan.

Pimpinan Pondok Pesantren Darussalam Ciamis K.H. Dr. Fadlil Munawwar Manshur, MS. atau yang biasa disapa Kang Acep dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat datang kepada Ibu Susi Pudjiastuti yang telah berkenan untuk berkunjung ke Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Selain itu juga Kang Acep menyampaikan kepada para tamu bahwa Ibu Susi Pudjiastuti ini merupakan salah satu alumni Pendidikan Remaja Qur’ani (PRQ) / Pesantren Kilat beberapa puluh tahun lalu yang diselenggarakan oleh Pondok Pesantren Darussalam Ciamis. Informasi ini Kang Acep dapatkan setelah bincang-bincang dengan Ibu Susi Pudjiastuti ketika di kediaman pengasuh.

Setelah itu, dalam pidatonya Ibu Susi Pudjiastuti menyampaikan berbagai hal yang berkaitan dengan tugasnya sebagai menteri di Kementerian Kelautan dan Perikanan. Dalam kesempatan itu juga beliau menyampaikan 3 hal yang penting diantaranya : 1) kedaulatan negara khususnya di wilayah laut yang sangat luas dengan menerapkan peraturan-peraturan tegas bagi para pelanggar khususnya dari luar negeri. 2) Menangkap ikan harus dengan peralatan yang baik dan tidak mengganggu ekosistem bawah laut. 3) Segala upaya ini dilakukan untuk kelangsungan sumber daya alam negara yang akan diwariskan kepada anak cucu bangsa ini.

Dalam kesempatan ini juga Ibu Susi Pudjiastuti memberikan sekitar 1,5 ton ikan yang nantinya akan dibagikan kepada santri dan masyarakat sebagai salah satu program Kementerian Kelautan dan Perikanan yaitu “Gemar Memasyarakatkan Makan Ikan”.


Admin


 


 


: tanpa label

KOMENTAR

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."