PESANTREN ADAKAN PELATIHAN SASTRA UNTUK SANTRI

  • Asep Awaludin Ramdani
  • Senin, 18/03/2019
  • Internal
  • 522 hits

Hari minggu kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi santri, khususnya yang memiliki minat dan bakat dalam bidang sastra. Pada hari itu diadakan kegiatan yang bertajuk Diklat Sastra Darussalam yang diprakarsai oleh para pembimbing santri dengan menghadirkan beberapa pelatih di bidang sastra yang berasal dari Bandung dan Ciamis seperti Kak Eva SR. (Novelis), Kak Evi SR. (Novelis) dan Kak Wida W. (Cerpenis). Dalam kegiatan tersebut para santri diberikan materi terkait cara menulis novel, cerpen dan puisi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB. 

"Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan bakat santri dalam karya sastra (bentuk tulisan) dan agar santri dapat mengaplikasikan materi bidang sastra yang dipelajari di madrasah/sekolah", kata salah satu panitia.


Admin

: tanpa label

KOMENTAR

Apakah Ini Sering Terjadi Pada Anda?

Dari Abu Hurairah R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Telah Diserukan Adzan Untuk Shalat Maka Berlari Mundurlah Setan Sambil Terkentut-kentut, Hingga Tidak Terdengar Olehnya Suara Adzan Itu. Apabila Adzan Telah Selesai, Ia Pun Datang Kembali. Kemudian Ia Mengganggu Hati Orang Yang Shalat, Seraya Berkata, 'Ingatlah Ini Dan Ingatlah Itu.' Padahal Yang Demikian Itu Tidak Pernah Diingatnya Sebelum Shalat. Sehingga Orang Yang Shalat Itu Tidak Tahu Lagi, Sudah Berapa Rakaatkah Shalat Yang Dikerjakannya Itu."