PESANTREN ADAKAN PELATIHAN SASTRA UNTUK SANTRI

  • Asep Awaludin Ramdani
  • Senin, 18/03/2019
  • Internal
  • 1255 hits

Hari minggu kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi santri, khususnya yang memiliki minat dan bakat dalam bidang sastra. Pada hari itu diadakan kegiatan yang bertajuk Diklat Sastra Darussalam yang diprakarsai oleh para pembimbing santri dengan menghadirkan beberapa pelatih di bidang sastra yang berasal dari Bandung dan Ciamis seperti Kak Eva SR. (Novelis), Kak Evi SR. (Novelis) dan Kak Wida W. (Cerpenis). Dalam kegiatan tersebut para santri diberikan materi terkait cara menulis novel, cerpen dan puisi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB. 

"Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan bakat santri dalam karya sastra (bentuk tulisan) dan agar santri dapat mengaplikasikan materi bidang sastra yang dipelajari di madrasah/sekolah", kata salah satu panitia.


Admin

: tanpa label

KOMENTAR

Jadilah Pemimpin Bukan Penguasa

Dari Ibnu Umar R.a. Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Kamu Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinanmu. Imam (Penguasa) Adalah Pemimpin Dan Akan Ditanya Mengenai Kepemimpinannya. Seorang Laki-laki Adalah Pemimpin Keluarganya Dan Bertanggung Jawab Mengenai Kepemimpinannya. Istri Adalah Pemimpin Rumah Tangga Suaminya Dan Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya. Pelayan (buruh) Adalah Pemeliharaharta Majikannya Dan Akan Ditanya Mengenai Pemeliharaannya. Maka Kamu Sekalian Adalah Pemimpin Dan Masing-masing Bertanggung Jawab Atas Kepemimpinannya."