PESANTREN ADAKAN PELATIHAN SASTRA UNTUK SANTRI

  • Admin
  • Senin, 18/03/2019
  • Internal
  • 1698 hits

Hari minggu kemarin menjadi hari yang membahagiakan bagi santri, khususnya yang memiliki minat dan bakat dalam bidang sastra. Pada hari itu diadakan kegiatan yang bertajuk Diklat Sastra Darussalam yang diprakarsai oleh para pembimbing santri dengan menghadirkan beberapa pelatih di bidang sastra yang berasal dari Bandung dan Ciamis seperti Kak Eva SR. (Novelis), Kak Evi SR. (Novelis) dan Kak Wida W. (Cerpenis). Dalam kegiatan tersebut para santri diberikan materi terkait cara menulis novel, cerpen dan puisi. Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00 s.d. 13.00 WIB. 

"Kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan bakat santri dalam karya sastra (bentuk tulisan) dan agar santri dapat mengaplikasikan materi bidang sastra yang dipelajari di madrasah/sekolah", kata salah satu panitia.


Admin

: tanpa label

KOMENTAR

Muslim Yang Saling Membunuh

Dari Abu Bakrah (Nufa'i) Bin Al Harits Ats Tsaqafy Berkata: Rasulullah Saw Bersabda, "Apabila Dua Orang Muslim Berhadapan Dengan Pedang Masing-masing Maka Pembunuh Dan Terbunuh Keduanya Sama-sama Masuk Neraka. Abu Bakrah Bertanya, "Ya Rasulullah, Yang Membunuh Jelas Masuk Neraka Tetapi Mengapa Yang Terbunuh Juga Demikian? Rasulullah Saw Menjawab, "Karena Ia Juga Memiliki Niat Sungguh-sungguh Akan Membunuh Lawannya."